Top Up KUR BRI 2024 untuk Dapatkan Pinjaman Baru Apakah Bisa? Tenang, Penuhi Syarat Lengkapnya di Sini

Top Up KUR BRI 2024 untuk Dapatkan Pinjaman Baru Apakah Bisa? Tenang, Penuhi Syarat Lengkapnya di Sini

VINANSIA.COM – Mungkin di antara kalian masih ada yang penasaran nih apakah bisa nutupin pinjaman lama dengan pinjaman baru lewat top up KUR BRI tahun 2024? Oke mari kita bahas nih, jadi stay tuned!

Jadi begini, top up KUR BRI itu sebenernya kamu minta tambahan pinjaman buat yang masih nyangkut utangnya alias belum lunas. Tapi, tentu ada syarat-syaratnya yang mesti kamu penuhi.

Pertama, kamu harus udah jadi debitur lama KUR BRI yang punya utang lama. Artinya, udah jadi member setia gitu deh.

Kedua, pinjaman tambahan yang kamu minta harus sesuai dengan program KUR BRI. Jadi, gak bisa sembarangan, ya. Harus buat hal yang bermanfaat sesuai aturan.

Ketiga, kamu harus punya track record pembayaran yang bagus, bro. Kalo kamu rajin bayar cicilan, bank bakal lebih pede nih ngasih kamu tambahan pinjaman.

Terakhir, pastikan kamu punya jaminan yang cukup buat nambahin ke pinjaman baru. Itu bisa sertifikat rumah, tanah, atau barang berharga sesuai ketentuan bank.

Syarat Terbaru Top Up KUR BRI 2024

Tapi, ada berita baru nih. Katanya, aturan top up KUR BRI tahun 2024 ini beda dari sebelumnya. Sebelumnya, kamu bisa minta pinjaman baru dengan limit lebih gede buat nutupin utang lama. Tapi sekarang, sistemnya udah beda.

Nah, kalo kamu mau top up, kamu harus lunasin dulu utang yang lama. Baru deh setelah itu, kamu bisa ajukan pinjaman baru dengan limit yang sama atau lebih tinggi. Itu kan kayak pengajuan baru, jadi syaratnya juga sama kayak waktu pertama kali kamu minta pinjaman.

Meskipun kamu udah jadi debitur lama, buat minta pinjaman baru, kamu tetep harus sesuai dengan syarat-syarat KUR. Salah satunya, kamu gak boleh pernah ambil kredit produktif dari bank atau lembaga keuangan lainnya sebelumnya. Kalo pernah, meskipun kecil, syarat buat jadi penerima KUR gak terpenuhi lagi.

Nah, kalo gitu, solusinya, kamu harus naik kelas ke fasilitas kredit non KUR, kayak Kupedes atau Kupra. Jadi, gitu deh, bro. Semoga jelas ya!

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index