Saham BBCA

Singkirkan Bank China, BCA Sabet Prestasi Brand Perbankan Terkuat di Dunia!

Singkirkan Bank China, BCA Sabet Prestasi Brand Perbankan Terkuat di Dunia!

VINANSIA.COM -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih prestasi gemilang setelah dinobatkan sebagai brand perbankan terkuat di dunia oleh 'Brand Finance', konsultan independen terkemuka di dunia untuk strategi dan pengukuran valuasi brand.

Dalam laporan berjudul "Top 500 Banking Brands" yang dirilis pada Maret 2024 oleh 'Brand Finance', BCA berhasil menempati peringkat pertama pada daftar brand perbankan terkuat.

Posisi prestisius ini ditempati oleh BCA di antara 500 brand perbankan global ternama lainnya, yang berasal dari berbagai belahan dunia seperti Amerika Serikat (AS), Eropa, Asia, dan Afrika.

Menurut 'Brand Finance', BCA memiliki nilai Brand Strength Index (BSI) tertinggi di antara brand perbankan lainnya di dunia, dengan skor mencapai 93,8 dari skala 100. Dalam laporan tersebut, BCA juga mendapatkan rating brand AAA+, menegaskan posisinya sebagai salah satu brand perbankan terbaik di dunia.

Di antara bank-bank global lainnya dalam daftar "Top 10 Global by Brand Strength Index" yang disusun 'Brand Finance' adalah bank-bank ternama seperti:

  1. ICBC dan Bank of China dari Tiongkok.
  2. First National Bank dan Capitec Bank dari Afrika Selatan.
  3. Equity Bank dan Kenya Commercial Bank dari Kenya.
  4. Vietcombank dari Vietnam.

Selain itu, Banca Transilvania dari Rumania juga turut menghiasi daftar tersebut. 'Brand Finance' juga melakukan pengukuran terhadap kekuatan brand bank terkemuka asal AS seperti Bank of America dan Wells Fargo.

Menanggapi pencapaian gemilang ini, Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, menyampaikan rasa terima kasih kepada 'Brand Finance' atas penghargaan yang diberikan.

Ia menyatakan bahwa prestasi ini tidak terlepas dari kepercayaan nasabah, dukungan dari pemerintah dan regulator, serta dedikasi seluruh karyawan BCA di seluruh tanah air.

"Apresiasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan solusi perbankan bagi kebutuhan nasabah yang beragam," ujar Jahja Setiaatmadja.

Penghargaan ini menjadi bukti konkrit atas dedikasi dan komitmen BCA dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah serta menjaga reputasi sebagai salah satu bank terkemuka di dunia.

Dengan terus mengutamakan inovasi dan keunggulan layanan, BCA berkomitmen untuk terus menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan perbankan mereka. []

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index
Seedbacklink